• +622159576882 |+622159576730
  • [email protected]

    Artikel dan Berita Pondok Pesantren Daar el-Qolam

    It’s Now or Never

    It’s NOW or NEVER, inilah sebuah kata yang ada dalam lirik lagu Bon Jovi yang berjudul It’s My Life, pasti kita semua sudah mengetahui arti dari kata tersebut “SEKARANG atau TIDAK SAMA SEKALI”.

    Apakah teman-teman semua mempunyai suatu keinginan yang sangat besar? Apakah teman-teman mempunyai cita-cita yang tinggi? pasti jawaban teman semua IYA, Sebuah kebohongan besar jika ada orang yang tidak mempunyai keinginan, walaupun semua orang mempunyai keinginan yang berbeda-beda tetapi ada satu yang semua orang inginkan yaitu KEBAHAGIAAN HIDUP, entah itu kehidupan dunia ataupun akhirat.

    Memang benar, manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas, ingin ini dan ingin itu bahkan ingin semuanya, tetapi jika kita tidak berusaha untuk mendapatkannya maka kita tidak akan pernah mendapatkannya!!! tidak ada sesuatu yang serba instan, semuanya butuh proses walaupun terkadang kita malas untuk memulainya, malas untuk mencapai keinginan tersebut, rasa malas inilah yang menjadi penghalang utama untuk mewujudkan impian kita.

    Ada pepatah yang mengatakan “1000 PEKERJAAN YANG SUSAH ADALAH UNTUK MEMULAINYA”, Bendera telah ditancapkan, Layar telah dikembangkan, pantang surut mundur ke belakang,, Kejarlah cita-cita kalian, kejarlah impian kalian, kejarlah keinginan kalian, JIKA BUKAN KAU SIAPA LAGI & JIKA BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI.

    “ لَوْلَاكَ فَمَنْ سِواكَ لَوْلَا الآنَ فَمَتَيْ ”.

    Jangan pernah menunggu, jangan pernah menunda sampai esok apa yang bisa kau lakukan karena tidak akan kembali lagi waktu yang telah berlalu dan kesempatan belum tentu datang dua kali, Berusahalah, Berjuanglah, Bersungguh-sungguhlah, lakukan SEKARANG atau TIDAK SAMA SEKALI !!!

    Oleh : Khairul Fajri Syadzilli

    Tags
    Penulis:

    Seorang guru di Pondok Pesantren Daar el-Qolam 2

    Leave a comment

    %d bloggers like this: