• +622159576882 |+622159576730
  • [email protected]

    Artikel dan Berita Pondok Pesantren Daar el-Qolam

    Santri Pondok Pesantren Daar el Qolam 2 di Kompetisi Roket Air PP-IPTEK 2018

    Poster Kompetisi Roket Air Regional Jabodetabek, Serang, dan Cilegon
    Poster Kompetisi Roket Air Regional Jabodetabek, Serang, dan Cilegon

    Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kemenristekdikti akan menyelenggarakan Kompetisi Roket Air Regional (KRAR) Jabodetabek pada tanggal 25 – 26 Agustus 2018 di PP-IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kegiatan ini juga diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren Daar el Qolam 2.

    Kompetisi Roket Air merupakan kegiatan sains interaktif untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam bidang teknologi keantariksaan dan kedirgantaraan, di mana roket air digunakan sebagai alat bantunya. Kompetisi roket air ini dapat diikuti oleh pelajar siswa SMP atau SMU yang berusia 12-16 tahun. Dalam kompetisi ini, peserta akan adu keterampilan dalam mendesain dan meluncurkan roket air berdasarkan zona sasaran yang sudah ditentukan oleh penyelenggara kompetisi di tingkat internasional.

    Pemenang KRAR berhak mengikuti Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 September – 1 Oktober 2018 di PP-IPTEK. 6 (enam) pemenang KRAN terbaik berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi roket air internasional, Water Rocket Event – 25th Asia Pacific Regional Space Agency Forum (WRE – APRSAF-25) yang tahun ini akan diselenggarakan di Singapura pada bulan November 2018.

    Tags
    Penulis:

    Seorang guru di Pondok Pesantren Daar el-Qolam 2

    Leave a comment

    %d bloggers like this: