• +622159576882 |+622159576730
  • [email protected]

    Artikel dan Berita Pondok Pesantren Daar el-Qolam

    Kunjungan Kerja Tim Pansus V DPRD Provinsi Banten ke Pondok Pesantren Daar el-Qolam

    Kunjungan Kerja Tim Pansus DPRD Provinsi Banten

    Di tengah aktivitas harian dan kegiatan ujian semester 2 pada pagi hari ke-10 Ramadan 1442 H yang bertepatan dengan hari Kamis, 22 April 2021 M, Pondok Pesantren Daar el-Qolam juga turut menerima kedatangan rombongan tamu kehormatan dari Tim Pansus (Panitia Khusus) DPRD Provinsi Banten yang berjumlah 10 orang.

    Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Tim Pansus DPRD Provinsi Banten ke Pondok Pesantren Daar el-Qolam pada hari ini memang telah disepakati dan direspons oleh pihak Pondok Pesantren Daar el-Qolam yang beberapa hari sebelumnya telah menerima surat permohonan resmi dari pihak DPRD Provinsi Banten melalui Sekretariat Pondok Pesantren terkait kesediaan Pengasuh dan Pemimpin Pondok Pesantren untuk menerima kunjungan kerja Tim Pansus DPRD Provinsi Banten tersebut.

    Kunjungan Kerja Tim Pansus DPRD Provinsi Banten

    Kedatangan Tim Pansus DPRD Provinsi Banten hari ini disambut dan diterima secara langsung di area Kampus Daar el-Qolam 2 oleh al-Ustadz KH. Odhy Rosihuddin, M.Pd selaku Pemimpin Pesantren Daar el-Qolam, al-Ustadz Ahmad Reza Zaky Aulia selaku Wakil Pemimpin Pesantren Daar el-Qolam, dan al-Ustadz Asep Saepullah selaku Kepala Bagian Pengajaran.

    Sebagaimana diketahui oleh kedua belah pihak, kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Banten tentang Fasilitas Pondok Pesantren oleh Panitia Khusus V DPRD Provinsi Banten. Dengan kata lain, kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ini bertujuan untuk meminta saran dan masukan dari pihak Pondok Pesantren Daar el-Qolam sebagai salah satu rujukan dan referensi Pondok Pesantren di Provinsi Banten terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang fasilitas pesantren di Provinsi Banten tersebut.

    Kunjungan Kerja Tim Pansus DPRD Provinsi Banten

    Acara kunjungan kerja dan silaturahmi ini berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, walau di tengah kondisi berpuasa dengan terik sinar matahari yang turut menghiasi kegiatan pagi ini. Diskusi dan pembahasan tentang Rancangan Peraturan Daerah tersebut dilaksanakan secara tertutup di ruang kantor Bagian Pengajaran Pondok Pesantren Daar el-Qolam 2 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

    Bahkan sebelumnya, jajaran staf Tim Pansus V DPRD Provinsi Banten juga sempat diberikan kesempatan untuk berkeliling dan melihat-lihat suasana di seputar kompleks Pondok Pesantren Daar el-Qolam dengan menggunakan kendaraan bus operasional milik pesantren. Rombongan diajak untuk menengok suasana, kondisi, dan pemandangan terkini di masing-masing area kompleks Daar el-Qolam, mulai dari Daar el-Qolam 1 hingga Daar el-Qolam 4.

    Setelah diskusi dan pembahasan yang dirasa cukup, kunjungan kerja ini pun diakhiri dengan pemberian cendera mata dari pihak Pondok Pesantren Daar el-Qolam kepada perwakilan Tim Pansus V DPRD Provinsi Banten dan juga sebaliknya, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kenang-kenangan atas kunjungan kerja yang terlaksana dengan baik ini.

    Kunjungan Kerja Tim Pansus DPRD Provinsi Banten

    Selanjutnya, sebelum rombongan pergi meninggalkan Pondok Pesantren Daar el-Qolam, sesi dokumentasi foto bersama pun dilakukan di luar ruangan, tepatnya di ikon tulisan Daar el-Qolam 2 yang terletak di area kampus Pondok Pesantren Daar el-Qolam 2.

    Alhamdulillah. Semoga kunjungan kerja dan silaturahmi ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak dan apa-apa yang telah dibahas dan diharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan kerja ini, semoga dapat terealisasi dengan baik pada masa yang akan datang. Aamiin Allahumma Aamiin. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat. (fman/red)

    ***

    *Catatan: Kunjungan Kerja yang dilaksanakan hari ini tetap memperhatikan protokol kesehatan oleh kedua belah pihak. Adapun foto-foto yang tanpa menggunakan masker, hanya untuk kebutuhan dokumentasi. Selebihnya, kegiatan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Terima kasih.

    Ditulis oleh Bagian Publikasi Daar el-Qolam 2.

    Sumber Foto: Bagian Dokumentasi Daar el-Qolam 2

    Leave a comment

    %d bloggers like this: